Halaman

Minggu, 29 April 2012

hari bumi

holaa! hari ini hari bumi loh. tak jelasin tentang hari bumi yah. sebenernya aku tadi belajar2 dulu dari wikipedia hohoho. sek tapi aku mau curhat dulu seperti biasa :P tadi kan aku ke pasar minggu, nah aku di sana ditawarin mbak mbak yang sangat sangat bersemangat sekali *tidakefektif* untuk menjual baju yang khusus ada logo World Earth Day nya. terus mamaku mau beli deh. harga nya cuma 25.000 guys, bagus loh kaosnya, ini aku lagi pake :D ada dua warna, warna biru, sama warna merah. tapi aku langsung minta yang biru soalnya kan aku suka warna biru hehehe. lagi pula warna biru toska, jadi agak keijo ijoan gitu. nah kan gue suka banget sama yang namanya warna ijo ;D oh iyo, pas beli, mamaku nanya ke mbak2 and the genk, "mbaknya kuliah dimana?"
dan satu pertanyaan mamaku langsung di jawab beribu kata *halah* "kami dari unbraw bu, ini kan dikaos nya ada tulisan BEM FH 2012." masio aku gak eroh BEM FH 2012 iku opo, bah no aku mek ngangguk2 tok ae ;P
terus mbak nya mbilangin bahwa ini karna hari bumi. nanti hasil jual bajunya ini bakalan disumbangin ke panti asuhan. nah loh, 25ribu, dapet kaos unyu ples dapet pahala kan lumayan bangeet ;D mbak nya ngomong nya sambil ceeria buanget loh, wkwkwk aku aja sampe ikut2 an ceria gara2 ngeliat mbak e yang begitu semangat, hahaha. terus aku dikasih poster hari bumi, lengkap sama brosur petunjuk 3R, yaitu Reuse, Reduce, Recycle. :D


nah iku, mangkane aku eroh lek dino iki dino bumi ;D
okelah, stop. saya mau njelasin apa itu hari bumi, maaf lho. ini paste dari wiki :D

Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan. PBB sendiri merayakan hari Bumi pada 20 Maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari dimana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret.
Kini hari bumi diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (earth day network)
horee :D dan jadi, saya ucapkan selamat hari bumi! ayo jagalah hutan kita :)
TERAPKAN 3R!

salam saya, rawrawwwww (:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hey, it's okay to make mistakes :)

It all start with your ego. Ego comes, it ruins everything and it causes anything you didn't wan't. Sadness & tears bravely take...