Halaman

Senin, 07 Mei 2012

Harry Potter

eh eh eh. kemana aja aku selama ini? yaampun -_____- aku dari duluu sumpah deh gak tertarik sama harry potter. tapi.. ternyata.....? harry potter itu sungguh mengesankan sekaleee. aku dulu itu kalo nonton harry potter di depan tv pasti gak pernah sampe tuntas jadi sedikit sedikit gitu nontonnya jadi nggak seru. ugh. terus dulu aku pernah dibeliin buku heri poter yang sama kamar rahasia. tapi itu waktu aku sd en gue jadi kurang ngerti ngebacaya -___- haha terus sekarang tak baca lagi, ehh ernyata bagus. haduuuh ketinggalan jaman banget guek wgwgwg :D tapi gapopo wes alhamdulillah to saya masih hidup masih bisa ngebaca si heri yang dikarang ama JK Rwling. eh tau gak? dulu tak pikir JK Rowling itu cowok. ehh ternyata cewek boo'. hahaha aku ae sampek gak percaya, habiiis disingkat singkat gitu jadi kayak nama cowok. ya nggak? oh iyo, aku jadi kepingin ngoleksi ke 7 novel nya, huhuhu. tapi.............. nanti ae lek tabuganku uwes cukup yah doain chemund chemud :Dv

engggggg ini aku kasih dikit tentang heri poter yap. copas (again) hehehe dari wiki.



Harry Potter merupakan salah satu seri novel fantasi karya J. K. Rowling dari Inggris mengenai seorang anak laki-laki bernama Harry Potter. Sejak rilis pertama novel ini, Harry Potter dan Batu Bertuah pada tahun 1997 di Inggris, buku ini telah mendapatkan ketenaran dan kesuksesan secara komersial di seluruh dunia, diangkat menjadi film, video game, dan beragam merchandise.
Latar belakang kisah ini kebanyakan berada di Sekolah Sihir Hogwarts dan berpusat pada pertarungan Harry Potter melawan penyihir jahat Lord Voldemort, yang menggunakan Ilmu Hitam untuk membunuh orang tua Harry.
Kesemua tujuh buku yang direncanakan Rowling dalam seri novel ini telah diterbitkan. Buku keenam, Harry Potter dan Pangeran Berdarah-Campuran versi asli bahasa Inggris diterbitkan pada 16 Juli 2005, sementara buku ketujuh, Harry Potter dan Relikui Kematian diluncurkan di seluruh dunia pada 21 Juli 2007 (versi terjemahan bahasa Indonesia diterbitkan pada tanggal 13 Januari 2008). Enam buku pertama dalam seri novel ini secara keseluruhan telah terjual lebih dari 325 juta kopi, dan telah diterjemahkan ke lebih dari 63 bahasa.

Ringkasan plot

Untuk sinopsis per novel, lihat artikel yang relevan di masing-masing seri.
Kisah dibuka dengan keadaan tak terkendali di dunia sihir (yang biasanya merupakan komunitas yang rahasia) setelah bertahun-tahun mengalami teror oleh Lord Voldemort. Pada malam sebelumnya, Voldemort telah menemukan tempat perlindungan rahasia keluarga Potter, dan membunuh James dan Lily Potter. Namun demikian, ketika ia mengarahkan tongkat sihirnya kepada bayi mereka, Harry, kutukan pembunuh yang dikeluarkannya malah membalik kepada dirinya sendiri. Arwah Voldemort tercabik dari tubuhnya sendiri yang hancur, menghilang dari dunia sihir, tapi tidak mati. Sementara itu, satu-satunya hasil dari kutukan yang gagal itu meninggalkan bekas yang khusus di dahinya, cacat berbentuk sambaran kilat. Kekalahan misterius Voldemort memberikan Harry sebutan khusus di kalangan dunia sihir, "Anak Laki-Laki yang Bertahan Hidup". Sebutan ini khususnya dikarenakan tidak ada penyihir yang diarah oleh Voldemort dapat bertahan hidup melawannya.
Pada malam berikutnya, seorang penyihir membawa Harry ke rumah Bibi dan Pamannya, Dursley, tempat di mana ia akan tinggal bertahun-tahun setelahnya. Keluarga Dursley adalah famili Harry yang kejam dan merupakan orang-orang non-penyihir. Mereka senantiasa berusaha menyembunyikan latar belakang Harry yang merupakan penyihir dan keturunan penyihir, dan memberinya hukuman jika terjadi kejadian-kejadian aneh.
Pada ulang tahunnya yang kesebelas, Harry mendapatkan kontak pertamanya dengan dunia sihir, ketika ia menerima surat dari Sekolah Sihir Hogwarts, yang berusaha disembunyikan oleh Paman dan Bibinya, hingga ia tidak berhasil membaca surat tersebut. Surat itu pada akhirnya dapat dibacanya setelah ia ditemui oleh Hagrid, Pengawas Binatang Liar di Hogwarts. Hagrid memberitahunya bahwa ia sesungguhnya adalah seorang penyihir, dan surat itu memberitahunya bahwa ia disediakan tempat untuk belajar di Hogwarts. Setiap jilid dari novel Harry Potter mengisahkan mengenai satu tahun kehidupan Harry, yang kebanyakan dihabiskannya dalam pelajaran di Hogwarts, di mana ia mempelajari penggunaan sihir dan membuat ramuan. Harry juga mempelajari bagaimana mengatasi rintangan-rintangan sihir, sosial, dan emosi selama masa remajanya. Dalam periode yang sama, Voldemort juga berusaha untuk kembali ke tubuh fisiknya dan mengembalikan seluruh kekuatannya, sementara Kementrian Sihir berusaha juga untuk menolak untuk mengakui adanya ancaman akan kembalinya Voldemort. Penolakan Kementerian Sihir ini kemudian menyebabkan banyak kesulitan bagi Harry Potter.

engg resensinya cuma dikit nih. hehe itu ae cumak copas dari wiki -__- dimaklumi yo rek -____- oh iyo, selain sama heri poter, aku ya ngefens sama daniel. haha mukanya itu lhooh imut banget seh :* apalagi pas yang harry and the sorcere's stone. whuikk sumpah uimut yaampuun, tapi aku nggak seneng sama yang film bagian terakhirnya harry potter and the deathly hallows. hassh, udah tua bangeet :D tapi gak popo kok Niel, selama ombak masih berbuih, (hadee) aku tetep ngefens sama kamyuh. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk. ahh sudah de ye menggeje nyah. dada semuanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Bikin Paspor Antrian Online

Well, hello! So it's been a loooong time to see u guys here :") (guys means aku dhewe bcs no one melihat postingan saya selain sa...