Minggu, 04 Desember 2011

contoh resensi buku pengetahuan


100 Cara Asyik Hadapi Masalah Khusus Remaja
1.    Judul buku                : 100 Cara Asyik Hadapi Masalah
2.    Pengarang                : Rumintar
3.    Penerbit                     : Leutika
4.    Tahun terbit              : 2011
5.    Jumlah halaman     : 159
6.    Harga                         : Rp. 35.000,00

Seperti judulnya, isi dari buku ini adalah 100 cara asyik untuk menghadapi masalah, khususnya untuk remaja. Menurut penulis masa remaja itu rame banget. Karena banyak kejadian menyebalkan, menyenangkan, mengharu biru, tentang selingkuh, hubungan dengan orang tua, bete, dan lain-lain.
Nah, karena begitu banyaknya kejadian, masalah, dan opini opini yang menimpa remaja, buku ini hadir untuk menjadi jawaban atas pertanyaan pertanyaan remaja yang mungkin sukar untuk di jawab dari dirinya sendiri. Untuk siapa saja yang ingin tahu seluk beluk remaja, buku ini juga pas untuk di nikmati. Jadi, buku ini cocok untuk dinikmati siapapun selain remaja.
Buku ini berisi tips simpel, pertanyaan dan jawaban tentang dunia anak muda, dan cara cara menghadapi keremajaan. Sedikitnya keinginan anak muda jaman sekarang untuk bertanya menjadikan buku ini sangat berguna. Isi buku ini berbobot dan sangat memotivasi anak muda jaman sekarang. Misalnya, di bab 1 ada pertanyaan : Gimana Ya Menentukan Pilihan? ; jawaban di buku ini sangat sangat membantu remaja. Kita harus mengutamakan pilihan yang penting dan mendesak, lalu penting tapi nggak mendesak, nggak penting tapi mendesak, dan yang terakhir adalahnggak penting dan nggak mendesak.
Dalam setiap pilihan itu ada penjelasannya. Penjelasannya memakai bahasa yang sehari hari membuat para remaja akan semakin merasa bersahabat dengan buku ini.
Cara menghadapi masalah dalam buku ini tidak bertele tele sehingga tetap menarik walau dibaca berulangkali, alias tidak membosankan. Buku ini sangat membantu remaja menjalani hidup yang baik dan hebat karena kata kata motivasinya yang tidak menggurui sama sekali.
Etika, pelajaran kehidupan, persahabatan, diri sendiri, cinta, semua lengkap hadir di buku ini.
Menurut kami, kualitas buku ini cukup bisa di acungi jempol. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dalam buku ini. Malah, sangat di sayangkan jika para remaja tidak memilikinya.
Kelebihan buku ini banyak sekali, contohnya  bahasa yang lugas, tidak menggurui, bersahabat, dan khas anak remaja kini. Kata kata motivasinya, cara cara menghadapi masalah, urutan urutan yang harus remaja lakukan, dan cara menjalani hidup yang semuanya serba remaja perlukan untuk dipertimbangkan. Buku ini juga berukuran kecil yang pas untuk di bawa kemana-mana.
Buku ini berguna sekali untuk perkembangan remaja sekarang. Dengan membaca buku ini dapat membantu remaja berkembang lebih baik dan menjadi generasi bangsa yang berguna.
Kesimpulannya adalah : bagi para remaja, segera beli buku ini!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar