Halaman

Selasa, 04 Juni 2013

ocehan masa kini


Well, kira2 aku udah lama banget nggak nulis geje di blog ini. Aaah aku jadi kangen bangeeet :* hihi, masa masa menulis blog adalah masa masa salah-satu-ter-paling-indah semasa hidupku (?) *gak efisien -_-
Intinya nulis blog itu bikin bahagia, itu aja deh :/ oh iya, aku belum kasih kabar yaaaa, aku habis ini mau kelas 11 loh. Bayangkan! Kelas 11! :D waaaaaaah, aku tambah tua, hiks. Nggak kerasa aja, padahal baruuu aja kemaren aku masuk di SMA 5, baru MOS, baru terkagum-kagum sama sekolah yang besarnya beda jauh sama smp ku dulu (:D) :p eh lha kok udah satu taun aja.. :3 terus gak kerasa udah kelas 12, trus gak kerasa udah kuliah, terus gak kerasa udah kerja.. trus gak kerasa, terus gak kerasa, yaampun aku jadi inget hidup itu sangat gak kerasa :/ gimana enggak? Perasaan baru kemaren aku lari lari pas TK, sekarang udah segede gini. Berarti, nggak kerasa juga ya kita bentar lagi meninggal....................................................... *hening*

.____________. Aslinya ceria jadi mendadak merinding ..... Ya Allah, matikanlah kami semua dalam keadaan khusnulkhotimah.. amin YaAllah... tolonglah hambamu dan segenap pembaca blog hamba yang budiman ini.. ampunilah dosa-dosa kami.. terimalah amal-amal kebajikan kami yaAllah :’( al-fatihah!
^^

Balik. Hoho, kalo mau kelas 11, berarti ada hubungannya sama penjurusan. Adaptasi dari blognya ijulku tercinta, dia sekarang lagi galau jurusan loh. Masuk IPA? Atau IPS? Atau IPB? Nah, dia lagi pegel sama guru-guru yang seenaknya aja menganggap kasta IPA lebih tinggi dari segalanya. Omg, masalah besar ini :3
Iya sih, menurutku begitu. Tapi? Sama aja kayaknya, semua guru itu menganggap mata pelajaran yang diajarkannya lah yang paling bagus. Contoh nya aja, guruku fisika, bilang kalo IPA itu bagus, blablabla.. tapi pas pelajaran sosiologi, guruku yang ngajar mapel itu ya mbangga2in anak IPS. Gak jarang juga mereka merendahkan anak IPA. Nah guru IPA juga meremehkan yang jurusan IPS. Helloooo? Dunia sudah mulai berperang lagi atau bagaimana? Ada blok sekutu ada blok sentral gitu? Terus yang Bahasa jadi gerakan non blok gitu? -____- yeah, tidak habis pikir ah. Aneh2 aja, kalo bingung yaudah masuk IPB aja. Gurunya gak ngeblok-ngeblok. Hihihi :p

Eh, enggak guys, pilihan itu semua tergantung dari cita-cita mu, kamu pengen jadi apa dulu? Kejar sejak dini. Jangan nanti-nanti, jangan “ah, let it flow” atau “opo jare sing kuoso, lek gak mlebu tes IPA yowes IPS lek gak IPB” yaelah, itu mah namanya menyerah sebelum bertindak. Ayo dong semangatnya mana? :3 oh iya, milih jurusan itu harus ada BAKAT dan MINAT. See? Bakat itu yang pertama. Jadi sebelum minat, ya harus ada bakat.. kalo kamu puengen banget masuk IPS, misalnya, tapi kamu itu nggak berbakat di IPS.  Kamu bakatnya di IPA, atau pengen bahasa, tapi berbakat di IPS, atau dll deh, ya, kalo menurutku itu... 1. Berdoa 2. Berusaha, heheh. Ya itu aja deh :p

Intinya kalo kamu emang kepengen, ya kejer dong, jangan lemes :p bakat? Bisa dibikin kok ^^ belajar yang rajin, ibadahnya jangan bolong2, minta kepintaran sama yang di atas. Bismillah semuanya bisa kok :)
Udah deh ya.. cukup dulu tulisan geje nya, nanti aku lanjutin kalo gak males :p


Aku ceramah diatas itu bukannya nganggep aku udah perfect dan sebijak kata-kataku loh. Aku ini hanya manusia biasa yang tak pernah luput dari dosa :’’’’ hihi. Cuma mau ngeshare aja kok, smoga bermanfaat. Good luck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hey, it's okay to make mistakes :)

It all start with your ego. Ego comes, it ruins everything and it causes anything you didn't wan't. Sadness & tears bravely take...